Rabu, 01 Maret 2017

KECINTAAN MENGHARGAI MENGHORMATI SANG MERAH PUTIH SUDAH MULAI PUDAR

Pada era zaman sekarang, masih banyak orang yang kurang menghormati dan menghargai bendera Merah Putih. Masih banyak yang salah dalam melakukan hormat bendera, menganggap enteng proses hormat bendera pada saat upacara dan bahkan masih ada yang tidak melakukannya pengibaran bendera. Bendera Merah Putih yang pertama kali digunakan pertama kalinya di jawa pada tahun 1928 ini dilarang digunakan pada masa pemerintahan kolonialisme. Oleh karena itu, para pejuang kita berjuang keras mempertaruhkan nyawa demi untuk dapat mengibarkan Sang Merah Putih.
Sang Merah Putih resmi dijadikan sebagai bendera nasional Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, ketika kemerdekaan diumumkan dan resmi digunakan pada saat itu pula. Menurut UUD 1945 pasal 35 “Bendera Negara Indonesia ialah Sang Merah Putih.”
Sikap yang berkaitan dengan kesadaran berkonstitusi dalam menghormati dan menghargai bendera Merah Putih adalah mengetahui bahwa bendera Merah Putih dapat dikibarkan melalui pengorbanan dan perjuangan yang panjang dari bangsa indonesia pada masa sebelum kemerdekaan sehingga kita harus menghargai menghormati perjuangan pejuaang kemerdekaan  Jasa mereka. Sebagai  Pahlawan Indonesia kita harus meneruskan perjuangan mereka dengan cara menghargai dan menghormati lambang lambang negara
dan kita harus dapat menjaga keberadaan Sang Merah Putih. Selain itu, kita harus mengakui Sang merah Putih sebagai Lambang bendera Negara Indonesia. Kita juga tidak boleh merusak, merobek, menginjak – injak, membakar atau melakukan perbuatan lain dengan maksud menodai, menghina atau merendahkan kehormatan bendera Merah Putih. Tidak mengibarkan bendera Merah Putih yang rusak, robek, luntur, kusut atau kusam. Kita juga tidak boleh menulis huruf, angka atau tanda lain atau memasang lencana atau benda apapun pada bendera Merah Putih.
berjuanglah untuk sang merah putih.dan terus tanggalkan lengan bajumu di dadamu.raihlah semua mimpi mu.sampai akhir hayatku, aku akan tetap setia menjagamu,tetap ku kibarkan sang merah putih untuk INDONESIAKU.tak pernah ada rasa takut untuk membela sang merah putih didaku tetap merah putih.
Judul : Merah Putih
Pengarang : Gombloh


Berkibarlah bendera negeriku
Berkibarlah engkau didadaku
Tunjukkanlah kepada dunia
Semangatmu yang panas membara

Daku ingin jiwa raga ini
Selaraskan keanggunan
Daku ingin jemariku ini
Menuliskan kharismamu

Berkibarlah bendera negeriku
Berkibar di luas nuansaku
Tunjukkanlah kepada dunia
Ramah tamah budi bahasamu

Daku ingin kepal tangan ini
Menunaikan kewajiban
Putra bangsa yang mengemban cita
Hidup dalam kesatuan

Reff:
Hey…Berkibarlah selalu bendera negeriku
Menghias langit biru oh Indonesiaku
Tunjukkan dirimu kepada dunia
Dan torehkan warnamu di dalam dada

1 komentar:

  1. Casino City Hotel, NV | Mapyro
    Hotel details · 청주 출장샵 Free valet 속초 출장샵 parking · Free valet parking 이천 출장마사지 · High 목포 출장마사지 speed Internet access · Free WiFi in public areas · Free shuttle rides · Free self 과천 출장샵 parking

    BalasHapus